Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Peluru Mortir di Perbatasan Saudi dengan Irak dan Kuwait

Kompas.com - 21/11/2013, 17:51 WIB
RIYADH, KOMPAS.com - Pasukan penjaga keamanan Arab Saudi, Kamis (21/11/2013), menemukan enam peluru mortir di kawasan terpencis di wilayah timur negeri itu yang berbatasan dengan Irak dan Kuwait. Keenam peluru mortir itu tidak menimbulkan kerusakan atau korban.

Juru bicara pasukan penjaga perdamaian Arab Saudi, Jenderal Mohammed al-Ghamidi mengatakan, pemerintah Saudi melakukan kontak langsung dengan negeri-negeri tetangganya untuk mencari sumber penembak keenam peluru itu dan mencegah hal seperti ini terjadi kembali.

"Enam peluru mortir jatuh pada Rabu di kawasan tak berpenduduk di dekat perbatasan Al-Awja di Hafr al-Batin di Provinsi Timur. Tak ada kerusakan akibat insiden ini," demikian kantor berita resmi Saudi, SPA.

Laporan itu tak memberi keterangan rinci lebih banyak soal insiden tersebut. Namun, warga di sekitar lokasi mengatakan sejumlah pesawat tempur Saudi terlihat terbang berputar-putar di atas kawasan itu pada Kamis pagi.

Hafr al-Batin, kawasan gurun di dekat Irak dan Kuwait, merupakan bekas markas komando angkatan darat AS dalam Operasi Badai Gurun untuk mengusir Irak yang menginvasi Kuwait pada 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com