Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Tiga Hari di Vietnam Tewaskan 26 Orang

Kompas.com - 17/11/2013, 10:14 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com -Banjir tiga hari hingga Minggu (17/11/2013) di Vietnam sudah menewaskan 26 orang. Sementara, enam orang masih dinyatakan hilang, kata otoritas pemerintah Vietnam. Menurut warta laman Bangkok Post, penyebab banjir adalah hujan berkepanjangan. Curah hujan rata-rata mencapai 800 milimeter.

Provinsi paling parah terkena banjir adalah Binh Dinh. "Saya baru kali ini melihat banjir merata di Binh Dinh sejak 30 tahun silam,"kata Direktur Komite Pengawasan Badai dan Banjir Provinsi Binh Dinh Phan Xuan Hai.

Catatan terkini Badan Meteorologi Vietnam, tinggi air banjir mencapai angka dua meter di Binh Dinh. "Lantaran itulah, 70.000 warga terpaksa mengungsi,"kata lembaga tersebut.

Sementara itu, di Hoi An, Provinsi Quang Nam, banjir memaksa ratusan turis asing mengungsi. Di dalam kota itu, mereka terpaksa menggunakan perahu kecil.

Hingga berita ini diunggah, polisi dan militer Vietnam masih bertugas mengirimkan bantuan logistik ke lokasi banjir. Aparat mengerahkan helikopter untuk tugas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com