Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Pencari Suaka Tewas di Perairan Yunani

Kompas.com - 15/11/2013, 18:53 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sebanyak 15 pencari suaka tewas di perairan Yunani. Penyebabnya, kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Sejauh ini, kata Kementerian Perdagangan Laut Yunani, tim penolong juga sudah menyelamatkan 15 pencari suaka lainnya, tulis AP  pada Jumat (15/
11/2013).
Berdasarkan catatan kementerian itu,  kecelakaan terjadi pada Jumat dini hari. Lokasinya berada di lepas pantai Lefkada, sebuah pulau di Laut Ionia, wilayah Yunani. "Empat dari korban tewas adalah anak-anak," kata rilis kementerian itu.

Kementerian itu juga menambahkan,  para pencari suaka tersebut mengincar Italia sebagai destinasi akhir. "Para pencari suaka hanya menggunakan perahu plastik sepanjang 8 meter," kata kementerian tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Lefkada Costas Aravanis mengatakan, tim penolong tidak kesulitan dalam menyelamatkan para pencari suaka itu. Pasalnya, saat terjadi kecelakaan, cuaca di perairan tersebut relatif cerah. Tak ada angin kencang bertiup," katanya.

Hingga berita ini diunggah, otoritas Yunani tengah menyelidiki secara mendalam kasus kecelakaan ini. Belum ada informasi asal para pencari suaka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com