Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jatuh di Bolivia, 8 Orang Tewas

Kompas.com - 04/11/2013, 12:54 WIB
LA PAZ, KOMPAS.COM - Sebuah pesawat terbang yang membawa 18 orang jatuh di Bolivia, Minggu (3/11) waktu setempa. Kecelakan yang terjadi saat pesawat akan mendarat itu menewaskan 8 penumpang, lapor kantor berita negara itu, ABI.

Sebanyak 10 penumpang lainnya terluka dalam kecelakaan di bandara Riberalta, sekitar 1.000 kilometer dari La Paz, ibukota Bolivia, kata Jose Luis Pereira, direktur rumah sakit di Riberalta.

Pesawat tersebut, yang merupakan milik penerbangan lokal Aerocon, berangkat dari Trinidad. Menurut sejumlah saksi, pesawat itu keluar dari landasan pacu dan terbakar setelah menabrak semak-semak. Menurut kantor berita ABI, mayat tujuh orang korban belum teridentifikasi sejauh ini karena hangus akibat terbakar.

Beberapa saksi mata mengatakan, pada saat kecelakaan terjadi hujan deras dan bahwa kurangnya peralatan telah menyulitkan upaya penyelamatan para korban.

Presiden Evo Morales menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga para korban dan meminta sebuah penyelidikan atas apa yang terjadi, kata kantor berita itu.

Menurut pemerintah, kecelakaan itu merupakan yang keempat untuk Aerocon sejak 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com