Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Orang Tertembak di Bandara Internasional Los Angeles

Kompas.com - 02/11/2013, 02:41 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Reuters,,AP
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Tujuh orang tertembak dalam insiden penembakan di bandara internasional Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (1/11/2013) waktu setempat. Enam di antara mereka dilarikan ke rumah sakit. Tersangka penembakan sudah dilumpuhkan dan ditahan.

"Tersangka dengan senapan serbu bertekanan tinggi, sudah ditembak dan ditahan," kata Juru Bicara Kepolisian Los Angeles (LAPD) Commander Andy Smith.

Polisi berkeyakinan pelaku penembakan hanya sendirian, menurut pernyataan Kepala Kepolisian Bandara Internasional Los Angeles, Patrick Gannon. "Satu orang datang ke terminal 3 bandara, menarik keluar senapan serbu dari tas dan mulai melepaskan tembakan," tutur Gannon.

Laporan mengenai insiden penembakan di bandara ini langsung disampaikan kepada Presiden Amerika Barack Obama. Seluruh penerbangan dari dan ke bandara ini dihentikan, dengan sedikit pengecualian.

Semua bandara di Amerika diminta menunda penerbangan ke Los Angeles, bahkan beberapa pesawat yang telanjur mengudara tak diizinkan mendarat di Los Angeles. Para calon penumpang yang ada di bandara pun langsung dievakuasi keluar dari bandara.

Satu petugas perempuan dari bagian administrasi keamanan bandara dipastikan tewas. Penembakan dikabarkan terjadi di pintu pemeriksaan calon penumpang bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters,,AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com