Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Hajar Peluncur Roket Hamas

Kompas.com - 29/10/2013, 01:50 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
GAZA, KOMPAS.com — Angkatan udara Israel menyerang Jalur Gaza utara, Senin (28/10/2013), hanya beberapa jam setelah insiden tembakan roket ke negara Yahudi tersebut.

Serangan udara merupakan yang pertama dalam kurun dua bulan terakhir. Terakhir kali, serangan udara diluncurkan pada 14 Agustus 2013. Serangan pun terjadi di saat Israel sedang mendorong maju rencana pelepasan tahanan veteran Palestina.

Saksi dari warga Palestina menyebutkan serangan Israel menyasar tempat pelatihan yang sering digunakan Hamas di barat Beit Lahiya. Tidak ada korban dari serangan ini.

Militer Israel telah mengonfirmasi bahwa angkatan udara mereka menyerang Gaza sebagai balasan atas serangan roket di Israel Selatan. "Sebagai respons terhadap serangan roket ke Israel, IDF (militer Israel) membidik 2 peluncur roket di Gaza. Sambaran langsung, terkonfirmasi," merujuk tweet akun resmi militer Israel.

Pernyataan militer sebelumnya mengatakan, dua roket ditembakkan ke arah kota pelabuhan Ashkelon, Israel. Satu dari dua roket yang diduga diluncurkan dari Gaza ditembak jatuh oleh rudal Iron Dome Sistem Pertahanan Israel. Tidak ada kerusakan atau cedera yang dilaporkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com