Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Ini Melahirkan Saat Tidur Siang

Kompas.com - 27/10/2013, 00:58 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sarah Pearson, seorang perempuan asal kota Barnsley, Inggris, yang sedang hamil tua tertidur lelap karena kelelahan. Saat dia terbangun, ternyata dia sudah melahirkan bayinya.

Peristiwa unik ini terjadi pada 13 Oktober lalu. Pasangan Graeme Smith dan Sarah Pearson baru saja kembali dari rumah sakit Barsley karena air ketuban Sarah sudah pecah. Namun, setelah bidan memeriksa kandungan Sarah, dia menyarankan pasangan itu pulang dan meminta mereka kembali ke rumah sakit dalam waktu 24 jam.

Sebagai antisipasi kelahiran anak pertama mereka, pasangan muda itu pulang ke kediaman mereka untuk beristirahat. Namun, istirahat siang keduanya hanya berlangsung singkat saat Sarah, seorang mahasiswi seni, terbangun dan mendapati dirinya sudah melahirkan dan kepala bayinya sudah terlihat keluar.

Saat melihat istrinya nampak "aneh" Graeme (22) segera menghampiri istrinya itu dan dia bisa melihat kepala putra sulungnya itu.

"Kami baru beberapa jam beristirahat, dan kemudian Sarah membangunkan saya karena dia merasa ada sesuatu yang aneh. Saat saya memeriksa, saya melihat ada kepala menyembul," kata pria yang berprofesi sebagai DJ itu.

"Saya menelepon bidan rumah sakit yang kemudian menyarankan kami memanggil ambulans. Saat kami menunggu ambulans bidan membimbing saya untuk membantu istri saya, seperti mengambil handung dan hal-hal lainnya," tambah Graeme.

Saat paramedis tiba, mereka sudah mendapati Charlie -begitu bayi itu dinamai- sudah berada di pelukan ibunya. Kondisi Charlie sehat dengan berat lebih dari 3 kilogram.

Graeme Smith memuji istrinya yang tidak panik saat melahirkan bayi mereka itu. Meski awalnya takut, Graeme menambahkan, proses kelahiran yang memakan waktu 30 menit itu berlangsung lancar.

"Sarah sangat hebat dan saya bangga kepadanya, melahirkan dengan tenang tanpa menggunakan obat pengurang sakit atau apapun," ujar Graeme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com