Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

41 WNI Tinggal di Sekitar Daerah Kebakaran Hutan di Australia

Kompas.com - 23/10/2013, 08:48 WIB
Pihak Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney, Australia, memastikan hingga Rabu (23/10/2013) tak ada WNI yang menjadi korban dalam musibah kebakaran hutan yang masih terus berlanjut di Negara Bagian New South Wales tersebut.

Di wilayah yang dilanda kebakaran, yaitu di Blue Montains dan sekitarnya, terdapat 41 WNI. Pihak KJRI menyatakan telah menghubungi kesemua warga tersebut dan menyatakan, mereka dalam keadaan sehat, tidak menjadi korban kebakaran.

KJRI Sydney sampai saat ini tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan juga berkoordinasi dengan masyarakat sekiranya, kalau ada yang menjadi korban agar segera dilaporkan kepada KJRI.

Sementara itu, para petugas pemadam kebakaran Rabu (23/10/2013) menghadapi kondisi cuaca yang buruk, dengan suhu udara yang panas, angin kering dan temperatur di atas 30 derajat Celsius.

Sepanjang malam para petugas melakukan 'back-burning' (pembakaran semak guna mencegah penyebaran api) guna mengatasi beberapa kobaran api besar yang tak terkendalikan, khususnya di Southern Highlands, Hawkesbury dan Blue Mountains.

Komisaris Dinas Pemadam Kebakaran NSW, Shane Fitzsimmons, memperingatkan penduduk agar tetap waspada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com