Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Kirim 50 Penyelam Cari Korban Lao Airlines

Kompas.com - 17/10/2013, 14:36 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Thailand bergerak cepat mencari korban kecelakaan pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Lao Airlines. Menurut laman Bangkok Post (17/10/2013), Angkatan Laut (AL) Thailand sudah mengirimkan 50 tentara penyelamnya ke Provinsi Champassak, Laos. Di provinsi itu, pesawat bernomor registrasi QV 301 tercebur ke Sungai Mekong.

Menurut Deputi Gubernur Ubon Ratchatchani Suthinan Boonmee, tim juga berangkat bersama sebuah perwakilan lembaga kemanusiaan. "Otoritas pemerintah Provinsi Champassak yang meminta bantuan,"katanya.

Di Laos, tim akan bekerja sama dengan tim penolong dari Laos. Tim itu dipimpin oleh Khamsone Saengmala. Setelah pertemuan singkat di perbatasan Chong Mek, kedua tim bertolak ke Pakse, lokasi kecelakaan.

Lima

Pihak Lao Airlines merilis data nama penumpang pesawat itu pada Rabu kemarin pukul 21.00 waktu setempat. Dari daftar itu tercatat para penumpang berkewarganegaraan Thailand, Australia, Korea Selatan, Perancis, AS, China, Taiwan, Kanada, dan Vietnam.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sappasithiprasong di Ubon Ratchathani Chawalit Thongprayoon mengatakan sudah meminta Rumah Sakit Champassak menyediakan kantung jenazah.

Pemerintah Thailand mengkonfirmasi lima warganya tewas dalam kecelakaan itu. Dari manifes penerbangan, lima warga Thailand yang tewas itu adalah  Kanueng Chartkasemchai (47) , Niphon Chaichanakuldee (27), Pakawat Athinrattanachai (47), Wikij Busarathanusorn (38), dan Banyong Apanan (29).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com