Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian Inggris Tahan 4 Tersangka Teroris

Kompas.com - 14/10/2013, 23:07 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian Inggris, Senin (14/10/2013), memeriksa empat orang yang dicurigai terkait aksi terorisme. Penangkapan keempat orang ini merupakan rangkaian penangkapan yang dilakukan sejak Minggu (13/10/2013).

Polisi menahan dua orang berusia 25 tahun di London timur, seorang pria berusia 28 tahun di sebuah rumah di London barat, dan seorang lagi pria berusia 29 tahun di London tenggara.

Bahkan dalam salah satu penangkapan, di dekat Tower of London—salah satu obyek wisata ternama, harus dilakukan dengan menembak mobil tersangka.

"Kami menembak roda mobil mereka. Tak ada yang terluka," demikian juru bicara Kepolisian Metropolitan London.

Keempat orang tersangka itu kini ditahan dan diperiksa karena dicurigai mempersiapkan sebuah aksi teror.

Berdasarkan undang-undang anti-terorisme Inggris, tersangka bisa ditahan selama 48 jam dan bisa diperpanjang hingga 14 hari.

Kepolisian menegaskan, penangkapan ini sudah direncanakan sejak lama. Mengutip pernyataan pemerintah, BBC mengabarkan bahwa serangkaian penangkapan itu dilakukan untuk mencegah sebuah rencana aksi teror yang sangat serius.

London sudah mengalami sejumlah aksi teror, termasuk pengeboman yang terjadi pada 7 Juli 2005. Saat itu empat pengebom bunuh diri beraksi di sejumlah moda transportasi London dan menewaskan 52 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com