Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Berjanji Tentara AS Dapat Gaji Tepat Waktu

Kompas.com - 01/10/2013, 12:32 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama, Selasa (1/10/2013) dini hari waktu AS, lewat sebuah pesan video mengimbau pasukan AS yang sedang bertugas untuk tidak khawatir karena mereka tetap akan menerima gaji tepat waktu.

"Sayang sekali, kongres tidak menjalankan tanggung jawabnya, karena gagal mencairkan anggaran," kata Obama dalam pesan yang disiarkan dalam jaringan Penyiaran Angkatan Bersenjata.

Pernyataan Obama ini disampaikan terkait dengan penghentian operasional pemerintah federal AS setelah Kongres tidak mencairkan anggaran hingga batas waktu yang ditentukan.

"Bagi Anda yang bekerja dalam kondisi yang berbahaya, kami akan memastikan bahwa Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan misi," lanjut Obama.

Meski demikian, Obama mengingatkan, agar pasukan AS yang tengah bertugas saat ini bersiap untuk berbagai kondisi darurat.

"Ancaman terhadap negara kita belum berubah, maka Anda harus siap untuk segala kemungkinan," tambah Obama.

Meski menjanjikan gaji tepat waktu untuk para prajurit, Obama mengingatkan, sebagian  kontraktor sipil untuk saat ini harus rela bekerja tanpa dibayar.

"Saya memahami beberapa hari ke depan berarti ketidakpastian, termasuk kemungkinan dirumahkan," ujar Obama.

"Anda dan keluarga Anda layak mendapatkan yang lebih baik ketimbang disfungsi yang kita lihat di Kongres," tambah Obama.

Di penghujung pesannya, Obama berjanji akan bekerja keras agar pemerintah bisa bekerja kembali sesegera mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com