Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Gempa Pakistan Mulai Mendapat Bantuan Kemanusiaan

Kompas.com - 30/09/2013, 22:22 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Para korban gempa Pakistan mulai mendapat bantuan kemanusiaan. Palang Merah China (RCSC) misalnya, mendonasikan dana sebesar 100.000 dollar AS. Menurut warta Xinhua pada Senin (30/9/2013), RCSC menyerahkan dana itu melalui Palang Merah Pakistan (PRCS).

Adalah Duta Besar China untuk Pakistan Sun Weidong yang menyerahkan donasi itu di Islamabad. Ketua PRCS Chaudhry Muhammad Nawaz Khan yang menerima bantuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, China juga menawarkan bantuan kemanusiaan sekitar 1,5 juta dollar AS. Penawaran lainnya adalah bantuan logistik senilai 30 juta yuan atau setara dengan 4,88 juta dollar AS.

Menurut Sun Weidong seluruh suplai bantuan sudah tiba di Karachi. Kelak, dana itu akan disebarluaskan kepada para korban gempa bumi pada 24 September silam.

Gempa berkekuatan 7,8 SR tersebut menewaskan sedikitnya 371 orang. Jumlah korban luka mencapai 750 orang. Selain gempa tersebut, Pakistan juga mengalami gempa bumi pada 28 September 2013. Lokasi kedua gempa itu berdekatan yakni di Baluchistan, barat daya Pakistan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com