Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Topan Usagi Landa Hongkong, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Kompas.com - 22/09/2013, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Topan Usagi melanda Hongkong pada Minggu (22/9/2013), yang mengakibatkan terhentinya layanan di salah satu pelabuhan tersibuk di dunia itu dan memaksa layanan penerbangan dihentikan.

Topan Usagi, yang dalam bahasa Jepang berarti kelinci, melanda Hongkong dengan kecepatan 165 kilometer (103 mil) per jam, dan memaksa para penduduk yang berada di wilayah yang rentan bencana untuk bersiaga.

Para meteorologis menyebutkan bahwa Usagi adalah topan terkuat yang muncul pada tahun ini, dan telah menyebabkan kerusakan di Filipina dan Taiwan. Sementara itu, petugas di Hongkong mengeluarkan peringatan mengenai dampak dari topan tersebut yang bisa menyebabkan banjir di wilayah dataran rendah.

Di bandara Chek Lap Kok, konter check in berbagai maskapai penerbangan "dikepung" oleh para penumpang yang cemas, setelah Cathay Pacific membatalkan semua penerbangan mulai pukul 18.00 hari ini.

Kebanyakan maskapai mengikuti langkah Cathay Pacific, dan semua maskapai bisa melakukan penerbangan sebelum pukul 18.00 hari ini. Semua penerbangan dari London, Sydney, dan Chicago adalah di antara jurusan yang dibatalkan untuk mendarat di Hongkong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com