Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Chicago, 12 Orang Luka

Kompas.com - 20/09/2013, 15:30 WIB
CHICAGO, KOMPAS.com — Sebuah inisiden penembakan di sebuah lapangan basket di kota Chicago, AS, Kamis (19/9/2013) malam waktu setempat mengakibatkan belasan orang terluka, termasuk seorang balita.

Harian The Chicago Tribune melaporkan, dalam penembakan di taman South Side Chicago sebanyak 12 orang terluka, termasuk seorang balita berusia tiga tahun yang kabarnya terluka di bagian wajahnya.

Seorang saksi mata, Julian Haris, kepada harian The Chicago Sun-Times mengatakan, seorang pria menembaki dia dari dalam sebuah sedan berwarna abu-abu.

"Peluru mengenai tiang listrik di dekat saya. Saya merunduk dan lari ke dalam rumah," ujar Harris.

Penembak kemudian beralih ke Taman Cornell dan menembaki orang di taman itu.

Insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 22.15 atau pukul 10.15 WIB, Jumat (20/9/2013).

Dinas pemadam kebakaran Chicago kepada Chicago Tribune mengatakan, semua korban kini dirawat di rumah sakit terdekat dan tiga orang korban, termasuk si bocah balita, dalam kondisi kritis.

"Terdapat sejumlah korban penembakan yang sudah kami kirim ke beberapa rumah sakit di seluruh penjuru kota," kata James Mungovan, wakil kepala Dinas Kebakaran Chicago.

Kasus penembakan ini terjadi ketika Chicago sedang berjuang untuk mengurangi kekerasan antargeng yang mengakibatkan angka pembunuhan di kota itu naik menjadi 506 kasus tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News,
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com