Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid di Pakistan Dilempari Granat, 3 Ulama Tewas

Kompas.com - 20/09/2013, 14:12 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com — Dua orang pengendara sepeda motor melemparkan beberapa granat ke sebuah masjid di kota Peshawar, Pakistan, menewaskan tiga ulama dan melukai 18 orang lainnya.

"Dua orang mengendarai sepeda motor, melemparkan beberapa granat ke sebuah masjid tak lama setelah sekelompok pendakwah tiba di sana pada Kamis malam," kata seorang perwira polisi senior, Rahim Shah, Jumat (20/9/2013).

"Sedikitnya tiga orang tewas dan 18 orang lainnya terluka. Dua di antaranya dalam kondisi serius," tambah Shah.

Shah menambahkan, kelompok pendakwah yang berjumlah 25 orang itu tiba untuk menggelar sebuah sesi pelajaran agama Islam.

Perwira polisi lain mengatakan, para penyerang itu datang dari kawasan kesukuan yang berstatus semi-otonomi.

"Mereka datang dari distrik kesukuan Khyber dan mereka  menuju ke wilayah itu setelah melakukan penembakan," kata Muhammad Ali, seorang polisi senior lainnya.

Pemerintah Pakistan mengatakan, lebih dari 40.000 orang tewas akibat serangan Al Qaeda dan Taliban dalam satu dekade terakhir.

Banyak warga Pakistan yang melakukan misi dakwah di dalam dan luar negeri. Mereka biasanya pergi berombongan dan menginap di masjid-masjid selama beberapa hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com