Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandangan Kembalikan Uang Rp 471 Juta yang Ditemukannya

Kompas.com - 18/09/2013, 08:17 WIB
BOSTON, KOMPAS.COM — Siapa bilang orang baik sudah musnah? Seorang gelandangan di Boston menemukan tas ransel berisi uang tunai dan cek perjalanan bernilai hampir 42.000 dollar AS (Rp 471 juta) di dekat sebuah mal di Dorchester, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Alih-alih membawa lari ransel itu, gelandangan itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Kepolisian Boston, Senin (16/9/2013), menyatakan, saat ditanya identitasnya, gelandangan berhati emas itu hanya memberi tahu nama dan alamat tempat penampungan sementara para tunawisma. Ia mengaku bernama Glen James dan menemukan ransel penuh uang itu di dekat South Bay Mall, Sabtu malam.

Polisi akhirnya bisa menemukan pemilik ransel itu, warga negara China yang paspornya tertinggal di dalam ransel tersebut, dan mengembalikan tas beserta isinya yang masih utuh. Komisaris Kepolisian Boston Ed Davis memuji perilaku James atas "pembuktian karakter dan kejujuran yang luar biasa".

Hmm, meskipun sudah langka, ternyata orang baik masih ada... (RIA Novosti/Reuters/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com