Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama Arab Saudi Kecam Kekerasan terhadap Non-Muslim

Kompas.com - 17/09/2013, 22:18 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Seorang ulama ternama Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz al-Sheikh, mengecam aksi kekerasan di negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim terhadap warga non-Muslim. Demikian kantor berita Arab Saudi SPA mengabarkan, Selasa (17/9/2013).

"Melihat perkembangan yang berbahaya di dunia Muslim, saya ingin memperingatkan bahaya menyerang umat Muslim dan umat non-Muslim yang berada di bawah perlindungan Muslim," kata Sheikh Abdulaziz.

Sheikh Abdulaziz juga mengecam pertumpahan darah antar-umat Muslim dan semua orang yang tinggal di negara-negara Muslim dengan damai.

"Para ekstremis itu menggunakan kata 'takfir' untuk membenarkan pembunuhan umat Muslim dan umat lainnya," tambah dia.

Peringatan Sheikh Abdulaziz ini muncul pada saat warga minoritas yang tinggal di negara-negara Arab yang tengah bergolak seperti Mesir semakin mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Pada Senin (16/9/2013), Pemerintah Arab Saudi mengatakan, kekeraskepalaan Pemerintah Suriah dalam menghadapi revolusi bersenjata justru akan memberi tempat untuk gerakan-gerakan ekstremis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com