Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Mobil Meledak di Perbatasan Suriah-Turki

Kompas.com - 17/09/2013, 21:07 WIB
ANKARA, KOMPAS.com — Sebuah bom mobil meledak di pintu perbatasan Suriah dan Turki, tepatnya di Bam al-Hawa yang dikuasai pemberontak Suriah, Selasa (17/9/2013).

"Sebuah bom mobil meledak di pintu perbatasan Bab al-Hawa yang menghubungkan Suriah dan Turki," demikian Lembaga Pengamat HAM Suriah.

Sejauh ini belum diketahui kerusakan dan korban akibat ledakan bom mobil yang merupakan serangan kedua di pintu perbatasan Suriah dan Turki.

Pada 11 Februari lalu, sebuah bom mobil meledak di perbatasan kedua negara dan menewaskan 13 orang, termasuk tiga warga negara Turki.

Sementara itu, di lokasi lain di Suriah, pasukan pemerintah berhasil menguasai daerah yang terletak di ruas jalan strategis yang menghubungkan antara Damaskus dan bandara internasional.

Kantor berita Suriah SANA mengabarkan, pasukan pemerintah menguasai kota Shabaa setelah sebuah operasi militer yang cepat dan menentukan.

Operasi militer itu, lanjut SANA, ditujukan untuk menghancurkan kelompok teroris paling berbahaya di kota itu.

Sementara itu, stasiun televisi Al-Manar milik Hezbollah mengatakan, pasukan pemerintah menemukan sebuah terowongan sepanjang 500 meter yang sejajar dengan jalan bandara Damaskus.

Terowongan itu, lanjut Al-Manar, digunakan kelompok teroris untuk bersembunyi dan menyerang pasukan pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com