Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemburu Gelap Tembak Mati Dua Polisi Austria

Kompas.com - 17/09/2013, 19:30 WIB
VIENNA, KOMPAS.com - Seorang pemburu di Austria gelap menembak mati dua orang polisi dan seorang pekerja medis serta menyandera seorang polisi lainnya. Demikian laporan media setempat, Selasa (17/9/2013).

Insiden ini dimulai saat polisi mencoba menghentikan mobil yang dikendarai si pemburu di dekat kota Annaberg, 100 kilometer sebelah barat ibu kota Vienna, Senin (16/9/2013) malam.

Namun, upaya polisi itu gagal dan si pemburu kabur mengendarai mobilnya. Dalam pengejaran, mobil tersangka terjerumus ke dalam sebuah selokan.

Saat itulah dia menembak seorang anggota polisi dan paramedis yang mencoba menolongnya.

Tak berhenti di situ, saat mendekati penghadang jalan, tersangka kemudian menembak mati seorang polisi lagi dan menyandera seorang polisi lain.

Dia kemudian mencuri sebuah mobil polisi dan membawanya kabur ke peternakannya di Kollapriel, sekitar 60 kilometer dari lokasi penembakan.

Pada Selasa pagi, tersangka penembakan masih berada di dalam peternakannya, kemungkinan besar bersama anak-anaknya. Sementara di luar peternakan puluhan polisi melakukan pengepungan.

Kantor berita Austria Press Agency mengabarkan, tersangka dan polisi sembat beberapa kali terlibat baku tembak dalam pengepungan itu.

Sejumlah laporan mengatakan, tersangka sudah dikenal di kawasan itu karena kerap membuat kesal polisi dan pemburu berlisensi dengan meninggalkan kepala hewan buruannya di tengah jalan.

Didugua kuat, pemburu gelap ini berusia 50 tahun dan izin berburunya sudah dicabut beberapa tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com