Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Markas AL AS, 4 Orang Terluka

Kompas.com - 16/09/2013, 21:07 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Penembakan terjadi di Washington Navy Yard, Senin (16/9/2013) pagi waktu setempat dan mengakibatkan beberapa orang terluka termasuk seorang anggota kepolisian Washington DC.

Washington Navy Yard adalah bekas galangan kapal milik AL Amerika Serikat yang kini digunakan sebagai pusat upacara dan administrasi AL Amerika Serikat.

Seorang juru bicara kepolisian Washington DC membenarkan bahwa para sekitar pukul 09.20 pagi waktu setempat, anggota polisi itu terluka akibat tembakan seorang pria yang bersembunyi, setelah sebelumnya menembak tiga orang di tempat itu.

AL Amerika Serikat mengatakan suara tiga tembakan terdengar pada pukul 08.20 di gedung Sistem Komando Angkatan Laut, tempat sekitar 3.000 orang bekerja.

Polisi mengatakan sedikitnya tiga orang terkena tembakan dan saat ini semua korban dalam kondisi kritis.

Akibat insiden ini, polisi menutup sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi penembakan. Sejumlah tempat publik juga ditutup, termasuk sebuah sekolah dasar yang tak jauh dari lokasi penembakan.

Sejumlah helikopter polisi terlihat mengitari lokasi, sementara sejumlah kendaraan bantuan darurat juga bergegas menuju tempat penembakan.

Sejumlah kabar sempat beredar dan mengatakan tersangka penembakan sudah dilumpuhkan. Namun, kepolisian Washington DC menegaskan, tersangka belum berhasil ditangkap dan masih bersembunyi di dalam gedung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com