Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Coca-Cola Diprotes di Australia

Kompas.com - 11/09/2013, 09:16 WIB
KOMPAS.com — Organisasi kesehatan terkemuka Diabetes Australia dan Nutrition Australia melancarkan kampanye menentang iklan Coca-Cola paling akhir yang ditayangkan di TV.

Sebanyak 12 organisasi kesehatan menulis surat kepada Coca-Cola, mendesak penghentian iklan dan menarik keterlibatan sebagai sponsor untuk ajang olahraga anak-anak. Iklan Coca-Cola yang diprotes itu menunjukkan serangkaian kegiatan seperti naik sepeda dan menggunakan slogan "inovasi, informasi, dan pilihan" dalam kaitannya dengan upaya menangani masalah obesitas di Australia.

Jane Martin dari Obesity Policy Coalition mengatakan, organisasi-organisasi kesehatan ingin menyuarakan keprihatinan mereka langsung kepada Coca-Cola.

"Kami pikir, kamilah sumber terbaik untuk bicara tentang dampak dan solusi menyangkut minuman bergula," katanya. "Publik sebaiknya tidak mendapat saran kesehatan dari Coca-Cola. Mereka sendiri yang mengatakan, Coca-Cola membuat orang jadi gemuk, Coca-Cola merusak gigi, Coca-Cola mengandung kafein."

Surat protes itu juga menyerukan dikuranginya kadar gula dalam minuman seperti Coke, Fanta, dan Sprite, juga seruan agar minuman seperti itu ditarik dari kantin sekolah.

Juru bicara Coca Cola mengatakan kepada ABC, pihaknya sudah merespons surat itu. "Kami tetap berpegang pada komitmen untuk memberi pilihan kepada masyarakat, serta mendorong mereka untuk lebih aktif dan menikmati minuman sebagai bagian dari gaya hidup dan nutrisi yang seimbang," demikian pernyataan juru bicara Coca-Cola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com