Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pria Bersalah dalam Pemerkosaan Beramai-ramai

Kompas.com - 10/09/2013, 16:55 WIB
Empat pria India dinyatakan bersalah dalam pemerkosaan beramai-ramai terhadap seorang mahasiswi di ibu kota New Delhi Desember lalu.

Mahasiswa fakultas kedokteran berusia 23 tahun itu diperkosa secara brutal di bus dan meninggal dunia dua minggu kemudian. Kematiannya menyebabkan kemarahan masyarakat dan menimbulkan protes besar di seluruh India.

Menyusul kasus ini, pemerintah menerapkan undang-undang baru yang lebih tegas untuk menindak pemerkosa, termasuk dengan membentuk pengadilan kilat untuk kasus pemerkosaan.

Keempat pria itu akan dijatuhi hukuman pada Rabu (11/9/2013). Mukesh Singh, Vinay Sharma, Akshay Thakur, dan Pawan Gupta menyanggah sejumlah dakwaan, termasuk pemerkosaan dan pembunuhan.

"Gantung mereka"

Mereka dapat menghadapi hukuman mati atas kasus pemerkosaan itu. Puluhan wartawan dan pengunjuk rasa berkumpul di luar sidang dan meneriakkan hukuman berat untuk keempat pria itu.

"Gantung mereka! Gantung mereka!" teriak pengunjuk rasa begitu vonis bersalah dijatuhkan.

"Mereka dinyatakan bersalah melakukan pemerkosaan beramai-ramai, dan karena melakukan pembunuhan terhadap korban yang tidak berdaya," kata Hakim Yogesh Khanna, seperti dikutip kantor berita AFP.

Para pemerkosa itu berada di satu bus yang tidak dioperasikan saat mereka melakukan aksi terhadap korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com