Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakkan Mobil ke Toko, Rampok Gondol Perhiasan Rp 26 Miliar

Kompas.com - 09/09/2013, 19:39 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Ibu kota Perancis, Paris diguncang aksi perampokan berlian nekat, ketika empat orang pria menabrakkan mobil mereka ke sebuah toko perhiasan di pusat kota mode itu, Senin (9/9/2013).

Lewat aksi nekat ini para perampok berhasil membawa kabur perhiasan bernilai 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 26 miliar. Demikian kepolisian Paris menjelaskan.

Aksi perampokan di kawasan elit Place Vendome itu merupakan aksi perampokan perhiasan terbaru di Prancis setelah aksi pencurian berlian di Cannes, Perancis selatan belum ini.

Menurut sumber kepolisian yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, keempat orang itu mengendarai sebuah mobil bergandan ganda besar dan menabrakkan mobil itu ke toko perhiasan pada Senin pagi.

Lalu, para perampok itu beraksi mengambil perhiasan dan sejumlah jam tangan mewah. Mereka kemudian membakar mobil besar itu dan kabur menggunakan mobil lain.

Petugas forensik kepolisian Perancis langsung melakukan olah TKP di toko Casty yang terletak di Rue de Castiglione di pusat distrik pertama Paris, yang merupakan pusat pertokoan perhiasan di kota itu.

Akhir Juli, seorang pria bersenjata melakukan pencurian berlian di siang bolong dalam sebuah pameran di Hotel Carlton, Cannes dan membawa kabur perhiasan bernilai 103 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Perampokan perhiasan di Cannes itu dianggap sebagai salah satu perampokan berlian terbesar sepanjang sejarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com