Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film tentang Diana Disambut Dingin

Kompas.com - 08/09/2013, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Para kritikus film memberikan sambutan dingin terhadap sebuah film baru yang menceritakan Putri Diana di tahun-tahun terakhir kehidupannya. Film yang diputar perdana di London pada hari Kamis (5/9/2013) itu dibintangi oleh aktris Naomi Watts dan bintang film Lost, Naveen Andrews, sebagai ahli bedah jantung Hasnat Khan yang memiliki hubungan khusus dengan Diana selama dua tahun.

Pembuat film ini mengatakan mereka telah melakukan sebuah "penelitian mendalam mengenai tahun-tahun terakhir Diana". Tapi kritikus menyebutnya "mengerikan dan mengganggu".

Kritikus dari majalah The Times menggambarkan film itu memiliki "naskah yang memalukan". Sementara itu, David Edwards dari The Mirror menggambarkan film ini sebagai "upaya murahan dan suram seperti yang ada di pertunjukan siang di Channel 5".

"The Queen of Hearts telah mengalami perombakan sebagai seorang manusia yang murung yang bahkan Bridget Jones saja akan menghindarinya," tulis Edwards.

Naomi Watts dikritik

"Saya ragu-ragu untuk menggunakan istilah 'drama kecelakaan mobil,'" tulis kritikus The Guardian Peter Bradshaw. "Tetapi kebenaran yang mengerikan adalah bahwa, 16 tahun setelah hari yang mengerikan pada tahun 1997 silam, dia kembali mengalami kematian mengerikan lain."

"Hal ini disebabkan oleh sebuah film biografi luar biasa bermaksud baik, hormat dan sentimental tentang tahun-tahun terakhirnya yang bermasalah, dicampur dengan dialog aneh - tentang sebuah fantasi bagaimana orang-orang penting dan terkenal berbicara secara pribadi."

Watts, dikenal dari aktingnya untuk nominasi Oscar di tahun lalu, The Impossible dan 21 Grams, juga dikritik.

Bradshaw mengatakan "Watts menampilkan kesan memiliki ... tatapan yang bermakna rayuan dan celaan."

Edwards dari The Mirror juga mencemooh Watts "sama sekali tidak terlihat, terdengar dan bertingkah laku seperti Princess of Wales."

"Wesley Snipes dalam wig pirang akan lebih meyakinkan."

Meski demikian, Daily Express, bagaimanapun, menyebut film ini sebagai film yang "harus ditonton musim gugur ini [yang] akan membuat penonton menangis."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com