Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vladimir Putin: Inggris? Hanya Pulau Kecil Tak Punya Pengaruh

Kompas.com - 06/09/2013, 16:38 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang bernada meremehkan Inggris, baik dari sisi ukuran negara, maupun pengaruh politiknya di kancah internasional.

Namun, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, membantah dan mengatakan bahwa Putin tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Sebenarnya hubungan Rusia dan Inggris sudah cukup tegang setelah Putin mengomentari "kekalahan" David Cameron di parlemen, yang menolak rencananya ikut serta dalam serangan AS ke Suriah.

Namun, pernyataan Putin saat Cameron berada di Rusia untuk menghadiri KTT G-20 diyakini akan menyeret hubungan kedua negara ke titik terendah.

"Saya belum mau berkomentar saat ini," kata Cameron saat ditanya soal komentar Putin tersebut.

Meski sang perdana menteri belum mau berkomentar, kantornya di London berharap Moskwa segera meluruskan masalah ini.

"Sebagai tuan rumah dari sejumlah negara penting dunia, kami yakin Pemerintah Rusia akan mengklarifikasi pernyataan itu, khususnya dalam KTT G-20 saat agenda utama Inggris adalah perdagangan dan pajak," demikian pernyataan Kantor Perdana Menteri Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com