Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Hitungan Jam, Dua Buaya Raksasa Ditangkap di Mississippi

Kompas.com - 04/09/2013, 16:46 WIB
MISSISSIPPI, KOMPAS.com — Dua ekor buaya yang ditangkap dalam selang beberapa jam di saat pembukaan musim berburu buaya di negara bagian Mississippi, AS, memecahkan rekor buaya terberat.

Dustin Bockman, seorang sopir di perusahaan ekspedisi, berhasil menangkap seekor buaya seberat 330 kilogram di Sungai Mississippi di Clairborne County.

Buaya yang ditangkap Bockman ini memecahkan rekor buaya terberat di negara bagian itu, memecahkan rekor lama yang dicetak satu jam sebelum penangkapan ini.

Bockman menggambarkan dia dan beberapa kawannya harus berjuang keras mengangkut si buaya raksasa itu ke atas kapal mereka.

"Membutuhkan empat orang dan empat setengah jam untuk menangkap buaya ini sejak kami melihatnya," ujar Bockman.

"Lalu masih butuh empat jam lagi untuk mengangkutnya ke atas kapal. Akhirnya, kami menyerah dan meminta bantuan," tambah Bockman.

Buaya tangkapan Bockman dengan panjang sekitar empat meter itu mengalahkan buaya tangkapan Beth Trammel pada Minggu (1/9/2013) pagi. Buaya tangkapan Trammel memiliki berat 328 kilogram.

Namun, rekor buaya terpanjang Mississippi hingga kini belum terpecahkan, yaitu lebih dari empat meter yang ditangkap pada 2008 di Sungai Pescagoula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com