Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Castro, Penculik Tiga Wanita Muda, Tewas di Penjara

Kompas.com - 04/09/2013, 13:03 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.COM - Ariel Castro, yang dibui seumur hidup karena menculik lalu menyekap tiga perempuan muda dan memperkosa mereka selama satu dekade, ditemukan tewas dalam sel penjaranya, kata sejumlah laporan media AS.

Televisi CBS dan sejumlah media AS lainnya melaporkan, mantan sopir bus sekolah di Cleveland, Ohio itu, yang dihukum penjara seumur hidup bulan lalu, ditemukan tewas di selnya  Selasa (3/) malam waktu setempat, atau Rabu pagi waktu Indonesia.

Castro (53 tahun) ditemukan tergantung di selnya. Para petugas mencoba untuk menyadarkannya tetapi gagal, demikian menurut pernyataan Lembaga Pemasyarakatan ohio, seperti dilaporkan stasiun televisi KTLA dari Los Angeles.

Dalam sidang hukumannya tanggal 1 Agustus lalu, Castro berkeras bahwa dia bukan orang jahat tetapi mengalami kecanduan seks. "Saya bukan monster. Saya sakit," akunya.

Meski mengaku bersalah atas 977 dakwaan terkait pelanggaran brutal terhadap korbannya selama satu dekade, termasuk sejumlah pemerkosaan dan pembunuhan seorang janin dengan memukul ibunya, Castro mengatakan dia bukan orang jahat. Castro mengatakan, dia sendiri telah mengalami pelecehan seksual ketika masih kecil dan dibesarkan dengan terobsesi pada seks, kecanduan akan pornografi dan punya dorongan sangat besar untuk bermastubasi.

Dia mengatakan, dirinya tidak merencanakan tiga penculikan itu, tetapi telah bertindak impulsif. "Saya bukan monster. Saya orang normal. Saya hanya sakit. Saya punya kecanduan seperti seorang pecandu alkohol memiliki kecanduan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com