Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangi Obesitas, Dubai Gelar Kontes Berhadiah Emas

Kompas.com - 02/09/2013, 16:44 WIB

Dubai tengah berupaya meningkatkan kesadaran tentang obesitas di seluruh kawasan Teluk Arab dengan mengadakan kontes penurunan berat badan berhadiah emas.

Warga Dubai yang berdiet untuk mendapatkan emas, telah melakukan penimbangan pada akhir minggu kelima, dalam sebuah kontes penurunan berat badan. Bagi peserta yang berat badannya turun paling banyak, dapat meraih hadiah logam mulia senilai lebih dari 3.200 dollar AS.

Kontes ini menarik minat ratusan orang yang ingin menurunkan berat badan sedikitnya dua kilogram untuk memenuhi syarat mendapat hadiah emas. Pihak berwenang sedang berusaha meningkatkan kesadaran tentang tingkat obesitas yang meningkat di seluruh kawasan Teluk Arab.

Surat kabar Nasional hari Minggu mengutip seorang petugas penimbangan, Mona Ossama, yang mengatakan penurunan terbesar diraih seorang pria yang berat badannya turun sebesar 22 kilogram.

Siapa pun yang berhasil menurunkan berat badan lebih dari 10 kilogram akan mendapatkan tiga gram emas untuk setiap satu kilogram yang hilang. Pembayaran emas yang lebih kecil diberikan bagi mereka yang berat badannya turun antara dua hingga sepuluh kilogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com