Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Warga Perancis "Emoh" Serang Suriah

Kompas.com - 31/08/2013, 19:13 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kemarin, Jumat (30/8/2013), Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan kalau negaranya siap menyerang Suriah sebagaimana kehendak AS. Bahkan, karibnya Inggris yang masih menimbang-nimbang ide Uwak Sam (US) itu bak "disindir"-nya. "Bersama atau tanpa dengan Inggris, Perancis akan ikut menyerang Suriah,"kata Hollande.

Nah, kini, Hollande tampaknya mesti berpikir ulang melaksanakan hasratnya itu. Pasalnya, survei terbaru dari BVA hari ini, tulis Koran Le Monde pada Sabtu (31/8/2013), justru kebalikan dengan niat Hollande.

Di dalam survei itu BVA membeberkan kalau 64 persen responden emoh alias tak hendak militer Perancis dikirim menyerang Suriah.  Sisanya, justru meragukan kemampuan Hollande untuk mewujudkan omongannya itu.

Sementara, Le Monde memperkirakan kalau Hollande bakal berhadapan terlebih dahulu dengan parlemen Perancis. "Hollande mesti menjelaskan alasan berikut sasaran memilih menyerang Suriah,"demikian media tersebut.

FRED TANNEAU / AFP Presiden Perancis Francois Hollande.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com