Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Serangan AS ke Suriah, Militer Israel Siaga

Kompas.com - 29/08/2013, 14:03 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Pemerintah Israel, Kamis (29/8/2013), memerintahkan mobilisasi pasukan cadangan dalam jumlah kecil untuk menghadapi kemungkinan serangan militer Barat ke Suriah.

Selain itu, Israel juga memperkuat sistem pertahanan rudalnya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Demikian sejumlah sumber Pemerintah Israel dikutip Reuters.

Dalam sebuah rapat kabinet seorang pejabat Israel mengatakan, kemungkinan Suriah akan menyerang negeri Yahudi itu tidak terlalu besar.

"Terkait persiapan keamanan hari ini, sejauh ini tidak ada alasan untuk mengubah situasi normal saat ini. Kami cuma mempersiapkan berbagai skenario," kata PM Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Persiapan yang dimaksud Netanyahu adalah pemanggilan sejumlah kecil pasukan cadangan dan pengerahan sistem pertahanan rudal di wilayah utara negeri itu.

Radio Israel mengatakan, pemerintah sudah menyetujui mobilisasi beberapa ratus prajurit intelijen dan pertahanan udara.

Sementara itu, radio angkatan darat Israel mengabarkan, militer mempersiapkan semua sistem persenjataan yang dimiliki termasuk Iron Dome, rudal jarak menengah Patriot, dan rudal jarak jauh Arrow II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com