Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Thailand Sekap dan Rampok Turis

Kompas.com - 27/08/2013, 04:27 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com — Pihak kepolisian Thailand masih memburu dua dari empat anggotanya yang diduga terlibat dalam aksi kriminal atas dua turis asal Italia di Bangkok, Thailand. Keempat polisi diduga menjebak para turis dengan tuduhan penggunaan kartu ATM palsu untuk kemudian balik melakukan pemerasan.

Setelah dikenakan tuduhan menggunakan kartu ATM palsu itu, kedua turis kemudian disekap dalam sebuah hotel. Keempat polisi lalu meminta uang tebusan sebanyak 2 juta baht atau sekitar Rp 626 juta.

Mayjen Polisi Seubsak Phansura, Senin (26/8/2013), sebagaimana dikutip AFP menyatakan keempat polisi menggulirkan tuduhan penggunaan kartu ATM palsu tersebut bersama seorang warga Uzbekistan. Penyekapan berakhir setelah keempat polisi dan seorang warga Uzbekistan itu mendapatkan uang 1.500 euro atau sekitar Rp 20 juta, dari kedua turis, meski gagal memperoleh uang tebusan.

Dua polisi yang terlibat aksi ini telah menyerahkan diri, sementara warga Uzbekistan tersebut juga telah ditangkap. Menurut Panshura, dua polisi lain masih terus diburu. Kelima orang pelaku dikenakan tuduhan perampokan bersenjata dan penculikan. Insiden ini diakui sangat memukul citra pariwisata Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com