Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juru Bicara Ikhwanul Muslimin Ditangkap

Kompas.com - 22/08/2013, 13:51 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Ahmad Arif, juru bicara Ikhwanul Muslimin, ditangkap aparat keamanan Mesir, Kamis (22/8/2013). Demikian lapor televisi pemerintah, Al-Masriya, sebagaimana dikutip CNN. Dia merupakan tokoh kunci terbaru kelompok itu yang akan dibawa ke tahanan oleh pemerintah militer sementara Mesir.

Pada Selasa, militer menangkap Muhamad Badie, pemimpin spiritual Ikhwanul, dan Safwat Hegazy, seorang ulama dan pendukung garis keras gerakan itu. Mereka termasuk di antara sekitar 100 anggota Ikhwanul Muslimin yang ditahan, Selasa. Pada hari itu juga, Ikhwanul kemudian mengangkat Mahmoud Ezzat sebagai pemimpin sementara mereka.  

Presiden terguling Muhammad Mursi, yang merupakan petinggi Ikhwanul, telah ditahan sejak awal Juli.

Kondisi negara gawat darurat saat ini tengah berlaku di Mesir menyusul aksi kekerasan dalam demonstrasi pro-Mursi yang menewaskan ratusan orang.

Hampir 900 orang, termasuk lebih dari 100 polisi dan tentara, dilaporkan tewas di Mesir sejak Rabu pekan lalu saat tentara membersihkan kamp demonstran yang didirikan oleh pendukung Mursi, yang kebanyakan adalah anggota Ikhwanul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com