Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Akan Evakuasi WNI dari Mesir

Kompas.com - 20/08/2013, 20:24 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pemerintah akhirnya mengambil kebijakan mengevakuasi warga negara Indonesia dari Mesir. Rencana evakuasi itu diungkap Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

"Antisipasi dinamika di Mesir, pemerintah sedang mempersiapkan evakuasi WNI di Mesir," kata Djoko melalui pesan singkat.

Ia mengatakan, Kedutaan Besar RI di Mesir telah diminta mendata seluruh WNI di Mesir. KBRI diminta membuat prioritas tahapan WNI yang akan dievakuasi.

Sebelumnya, berdasarkan penilaian situasi di Mesir, pihak Kedubes RI di Mesir masih menganggap belum diperlukan evakuasi WNI yang berjumlah sekitar 5.000 orang. Pemerintah hanya meminta WNI menjauhi keramaian. Selain itu, diminta juga agar tidak ada lagi WNI yang datang ke Mesir.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menginstruksikan kepada perwakilan RI di Mesir untuk menjaga seluruh WNI di Mesir. Presiden juga meminta seluruh WNI tidak ikut campur dan berpihak kepada pihak manapun. Apa yang terjadi di sana merupakan urusan negara Mesir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com