Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Israel Izinkan Truk Barang Masuk ke Gaza

Kompas.com - 19/08/2013, 19:10 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Israel mengizinkan truk-truk barang pengangkut produk pertanian dan bahan konstruksi masuk ke Gaza melalui perbatasan Kerem Shalom pada Senin (19/8/2013). Petugas Penghubung Kawasan Komersial Gaza Raed Fattouh mengemukakan hal itu sebagaiamana warta AP.

Menurutnya, Israel mengizinkan 270 truk masuk ke Gaza. Dari jumlah itu, 20 truk milik perusahaan swasta komersial mengangkut tanah liat. Israel masih membatasi jumlah muatan untuk semen, batangan besi, dan tanah liat bagi proyek konstruksi internasional. "Pemerintah Israel juga masih membatasi jumlah pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) dan gas memasak,"imbuh Fattouh.

Sejak Juni 2007, Israel masih memperketat blokade Gaza. Pasalnya, Israel menganggap Hamas masih melakukan tindak kekerasan di perbatasan.

Sementara itu, otoritas pemerintah Mesir masih menutup perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza. Mesir masih mengantisipasi langkah-langkah pascaserangan kelompok bersenjata di Sinai. Insiden itu menewaskan 24 polisi Mesir.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com