Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Lebanon Tangkap Penculik Pilot Turki

Kompas.com - 18/08/2013, 05:06 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Aparat keamanan Lebanon mengatakan berhasil menangkap tiga tersangka penculik dua pilot maskapai penerbangan Turkish Airlines pada Sabtu (17/8/2013). Informasi ini diperoleh dari pihak pengadilan Lebanon seturut warta AFP.

Kini, ketiga tersangka tengah dalam proses awal interogasi. "Kasus mereka dirujuk ke jaksa penuntut umum."kata pihak pengadilan.

Pada  9 Agustus, sejumlah pria bersenjata menyerang sebuah bis yang membawa para awak Turkish Airlines dari Bandara internasional Beirut ke sebuah hotel di kota, dan menculik pilot dan kopilot. Satu kelompok yang sebelumnya tidak dikenal  menamakan diri Zuwwar Imam al-Ridha mengklaim penculikan itu. Kelompok itu menuntut Turki menggunakan pengaruhnya pada pemberontak Suriah untuk mendukung menjamin pembebasan sembilan warga Syiah Lebanon yang diculik di Suriah pada Mei 2012.
    
Pilot disandera di luar bandara, di daerah yang dikontrol oleh gerakan kuat Syiah Lebanon Hezbollah. Pemimpin Hezbollah Hassan Nasrallah telah membantah terlibat dalam penculikan itu.


     

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com