Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Terbaru Militan di Sinai Bunuh 14 Orang

Kompas.com - 16/08/2013, 17:41 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Serangan terbaru dalam 24 jam terakhir kelompok militan menewaskan sedikitnya 14 orang. Kebanyakan dari korban adalah anggota pasukan keamanan Mesir.

Warta AP pada Jumat (16/8/2013) menunjukkan, selain korban tewas tadi, ada juga 60 orang
yang terluka, sementara lokasi penyerangan ada di Arish di Utara Sinai.

Pihak kepolisian Mesir mengatakan, seorang polisi ditembak mati pagi ini saat akan berangkat berdinas. Ada juga tujuh tentara menemui ajal dan delapan lainnya terluka saat penyerangan di dekat perbatasan Mesir dan Israel tersebut.

Kelompok bersenjata mulai menyerang di kawasan pemeriksaan lintas batas Abou Sokkar. "Patut diduga, pelakunya adalah kelompok jihad Sinai," kata sumber militer Mesir.

Serentetan daftar korban, antara lain, adalah dua polisi tewas di dekat Jembatan Wady oleh penyerangan itu. Di tempat sama, tiga lainnya terluka.

Militer Mesir mengaku tak tinggal diam lantaran penyerangan bersenjata itu. Tentara menangkap terduga lima anggota jihad. Di antara mereka, ada yang berkewarganegaraan Palestina dari Gaza. Insiden ini terjadi pascabaku tembak di salah satu pos polisi di Arish. Usai kejadian itu, militer Mesir menyita senjata-senjata otomatis milik lawan.

Sebelumnya, kemarin, otoritas Mesir memutuskan untuk menutup perbatasan Rafah. Kawasan ini memang berbatasan langsung dengan Jalur Gaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com