Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Kompas.com - 14/08/2013, 13:15 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Angkatan Udara Israel menyasar lokasi peluncuran roket di Gaza beberapa jam sebelum dimulai kembalinya pembicaraan perdamaian dengan Palestina pada Rabu (14/8/2013) ini. Serangan itu dilakukan setelah sejumlah roket ditembakkan dari daerah tersebut. Demikian kata tentara Israel.

"Serangan itu menyasar dua lokasi peluncuran roket setelah sejumlah roket ditembakkan pada hari Selasa dari Jalur Gaza. Salah satu roket itu meledak di wilayah Israel," kata seorang juru bicara militer. Tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut.

"Hamas harus mempertanggungjawabkan setiap pelanggaran kedaulatan Israel dan rezim teroris harus bertanggung jawab untuk setiap kegiatan teroris yang berasal dari Jalur Gaza," kata juru bicara itu lagi.

Gerakan Islam Hamas yang menguasai Jalur Gaza menentang dimulai kembalinya pembicaraan damai yang disponsori AS di Jerusalem pada Rabu ini. Negosiasi akan berlangsung selang beberapa jam setelah pembebasan 26 tahanan Palestina yang dilihat sebagai langkah untuk membangun kepercayaan. Negosiasi itu akan berlangsung satu hari setelah Pemerintah Israel mengumumkan persetujuan atas pembangunan 942 rumah pemukim baru di Jerusalem timur yang dianeksasi. Persetujuan tersebut telah memicu kemarahan rakyat Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com