Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hawa Panas di Kobe Tewaskan Dua Perempuan

Kompas.com - 13/08/2013, 16:57 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Dua perempuan gaek yang tinggal serumah meninggal dunia lantaran hawa panas yang melanda Kobe, Jepang. Demikian menurut warta NHK pada Selasa (13/8/2013).

Catatan kepolisian setempat menunjukkan kedua korban tewas itu adalah kakak beradik. Masing-masing berusia 53 dan 56 tahun. "Mereka terkena serangan stroke," kata pihak
kepolisian.

Polisi menemukan korban di lokasi berbeda di rumah tersebut. Korban yang berusia 53 tahun ditemukan tewas di pintu masuk. Sementara korban berusia 56 tahun ditemukan meninggal dunia di kamar tidur lantai dua. "Rumah itu memang tidak dilengkapi pendingin udara (AC)," kata pihak kepolisian lagi.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengatakan, suhu udara di kawasan Jepang, khususnya di Barat, sebagaimana Kobe, tercatat hingga 35 derajat celsius sejak Selasa pagi hingga petang.

Kota yang terlanda suhu udara terpanas adalah Shimanto di Prefektorat Kochi. Di situ, suhu mencapai 41 derajat celsius. Kondisi ini sudah berlangsung empat hari berturut-turut.

Tempat lain yang terlanda suhu panas adalah Wakayama dan Nara. Di kedua tempat itu, suhu udara mencapai 38 derajat celsius.

JMA mengatakan, kondisi suhu panas akan berlangsung sedikitnya hingga akhir minggu ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com