Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Penyekap Tiga Wanita di AS Dihancurkan

Kompas.com - 08/08/2013, 09:37 WIB
OHIO, KOMPAS.com — Rumah yang dipakai Ariel Castro, bekas sopir bus sekolah di Amerika Serikat, untuk menyandera tiga wanita telah dihancurkan. Di rumah itu tiga wanita yang ia culik dijadikan sebagai budak seks selama sepuluh tahun.

Petugas dengan alat-alat berat memerlukan waktu sekitar dua jam untuk membongkar dan meratakan rumah Castro di Cleveland, Rabu (7/8/2013).

Michelle Knight (32), salah satu korban penculikan dan menjadi korban tindakan Castro, melihat langsung pembongkaran ini, sementara kerumunan massa bersorak dan lonceng gereja di dekat rumah dibunyikan. Dua wanita lain yang menjadi korban Castro adalah Amanda Berry (27) dan Gina DeJesus (23).

Seribu tahun

Ketiganya dibebaskan pada Mei lalu setelah salah seorang di antaranya berhasil lolos ketika Castro tidak berada di rumah. Wanita ini kemudian mencari bantuan.

Wacana penghancuran rumah Castro disuarakan oleh para tetangga Castro di awal sidang kasus ini. Para tetangga ini menyebut rumah Castro sebagai "rumah neraka".

Pekan lalu, Castro yang berusia 53 tahun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup ditambah 1.000 tahun setelah mengaku bersalah melakukan penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan.

Dakwaan pembunuhan diajukan karena ia memaksa salah satu korbannya melakukan pengguguran kandungan secara paksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com