Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Properti Pentas Dikira Perangkat Bom

Kompas.com - 06/08/2013, 08:44 WIB
NEW YORK, KOMPAS.COM - Warga Bedford Street, New York, pekan lalu dikejutkan oleh kedatangan penjinak bom, unit layanan darurat, belasan polisi, dan detektif dari seantero South Manhattan. Mereka menanggapi laporan pengawas apartemen bahwa terdapat sejumlah benda yang dicurigai bom di tempat sampah.

Usut punya usut, benda-benda itu properti pentas milik aktor dan penulis naskah teater Ethan Fishbane (23). Malam sebelumnya, Fishbane membuang sabuk bom bunuh diri bekas properti pentas saat membersihkan apartemennya sebelum pindahan.

”Saya tak berpikir dua kali. Itu hanya dua blok tanah liat, kalkulator yang terbelah dua, dan seikat kabel dari mainan Gameboy. Itu cuma properti pentas. Sabuknya juga sabuk biasa untuk angkat beban, saya dapat dari Sports Authority,” kata Fishbane kepada New York Post.

Menurut Fishbane, detektif dan polisi memenuhi jalan, situasinya seperti pasar malam. Pasukan penjinak bom membuka kantong sampah. ”Mereka kemudian mengetuk pintu apartemen saya. Semula saya tak tahu apa yang mereka bicarakan. Baru kemudian saya sadar, ya Tuhan, itu properti saya,” ujar Fishbane, yang merasa malu dengan kejadian itu.

Akibat kejadian ini, untuk sementara dia berjanji tak akan menulis naskah drama tentang teroris atau bom bunuh diri. Kapok, ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com