Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau Berhenti Menyanyi, Turis AS Tewas Ditusuk

Kompas.com - 31/07/2013, 17:20 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang wisatawan Amerika Serikat tewas ditusuk tiga musisi Thailand setelah dia menolak berhenti menyanyi di sebuah bar. Demikian keterangan polisi, Rabu (31/7/2013).

Bobby Ray Carter (51) tewas setelah dadanya dua kali terkena tusukan. Sementara itu, putranya, Adam (27), tertusuk di lengannya setelah berkelahi dengan anggota grup band Longhorn Saloon, sebuah bar di kawasan wisata di Pantai Ao Nang, Krabi.

Polisi setempat mengatakan sudah menahan ketiga musisi itu di lokasi kejadian. Mereka sudah mengaku sebagai pelaku penusukan.

Kejadian ini berawal saat Bobby naik ke atas panggung dan menyanyi. Namun, perselisihan terjadi saat Bobby menolak untuk berhenti menyanyi ketika para musisi akan beristirahat.

Dalam situsnya, Longhorn Saloon memang mempromosikan "menyanyi bersama band" sebagai salah satu cara menarik pelanggan.

"Dia dan putranya berselisih dengan ketiga musisi karena dia tak mau berhenti bernyanyi saat anggota band ingin beristirahat," kata Letkol Attapong Seanjaiwuth dari Kepolisian Krabi.

"Dia kemudian meminta kembali uang tip yang sudah diberikannya. Namun, perkelahian sebenarnya pecah di luar bar itu. Bobby tertusuk dua kali dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit," tambah Attapong.

Beberapa waktu belakangan, Thailand diguncang sejumlah kasus terkait wisatawan asing.

Sejumlah wisatawan mengadukan banyak hal kepada pemerintah, mulai dari penipuan sea jet ski, perampokan, penyerangan, hingga pemerasan yang dilakukan oleh polisi.

Awal Juli, seorang turis asal AS tewas dibunuh seorang pengemudi taksi di Bangkok setelah berdebat soal ongkos taksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com