Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedubes AS di Mesir Ingatkan Warganya

Kompas.com - 31/07/2013, 10:46 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Mesir mengeluarkan peringatan kepada warga AS yang berada di negara tersebut. Hal ini terkait makin maraknya unjuk rasa di Mesir. "Warga AS diharapkan berhati-hati," begitu salah satu bunyi peringatan sebagaimana warta MENA pada Rabu (31/7/2013).

Kedubes AS yang terletak di Kairo, sejak Selasa, tutup lebih cepat untuk pelayanan publik. "Konfrontasi dalam unjuk rasa bakal mengarah pada kekerasan," kata pernyataan kedubes tersebut.

Pada Selasa itu juga, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengontak Panglima Angkatan Bersenjata Mesir Jenderal Abdel Fattah al-Sisi setelah Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton bertandang ke Kairo menemui presiden terguling Muhammad Mursi. "Menteri Pertahanan Chuck Hagel berdiskusi dengan Jenderal al-Sisi soal keamanan di Mesir," kata Juru
Bicara Pentagon, George Little.

Sejak Mursi dilengserkan pada 3 Juli 2013, kelompok pendukungnya tak henti-henti melakukan aksi protes. Alhasil, lantaran terjadi bentrokan pada semua unjuk rasa, sedikitnya 300 nyawa hilang, hingga kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com