Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmadinejad Buka Universitas Teknologi di Teheran?

Kompas.com - 30/07/2013, 12:53 WIB
TEHERAN, KOMPAS.COM — Sebuah situs berita Iran mengatakan, Presiden Mahmoud Ahmadinejad telah memperoleh izin untuk mendirikan sebuah universitas teknologi di Teheran setelah ia meninggalkan kekuasaan minggu depan.

Itu menjadi tanda-tanda pertama tentang apa yang Ahmadinejad akan lakukan setelah dia tidak lagi menjadi presiden Iran pada 4 Agustus mendatang, ketika presiden terpilih Hasan Rohani yang akan dilantik.

Situs tasnimnews.com yang berhaluan konservatif mengatakan, Ahmadinejad mendapat otorisasi dari Dewan Agung Revolusi Budaya negara itu untuk mendirikan universitasnya. Laporan tersebut di-posting di situs itu hari Sabtu, lapor Huffington Post, Senin (29/7/2013).

Laporan itu mengatakan bahwa "Universitas Iran" itu akan fokus pada teknologi informasi, nanoteknologi, kedirgantaraan, dan ilmu nuklir.

Ahmadinejad sudah tidak muncul di depan umum sejak pemilu pada 14 Juni yang dimenangkan Rohani. Namun, dia masih menikmati dukungan politik yang signifikan bersama para loyalis terutama yang terkonsentrasi di wilayah-wilayah miskin negara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com