Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bertuxedo Biru Curi Barang Senilai Rp 12 Juta

Kompas.com - 29/07/2013, 01:57 WIB
Pieter P Gero

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Seorang pencuri asal Italia menodongkan senjata kepada dua pemilik toko dan berhasil membawa pergi barang-barang senilai 1.000 Euro atau sekitar Rp 12 juta. Pencuri ini tampil elegan mengenakan tuxedo biru dalam aksi kriminalnya.

Harian setempat hari Minggu (28/7/2013) sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, pencuri yang berusia sekitar 30-an tahun ini melakukan aksinya pada hari Sabtu malam.

Tampil keren dengan tuxedo, pencuri berhasil membawa pergi barang curiannya. Dia kemudian kabur menggunakan sebuah sepeda motor.

Para pekerja di Eurospin dan Lidl Shops di kawasan Torre Spaccata, pinggiran kota Roma, Italia menuturkan, pencuri terlihat sangat parlente dengan tuxedo menutupi penampilan miskin selama ini.

Setidaknya pengenaan tuxedo tadi juga bertolak belakang dengan pakaian santai saat ini mengingat suhu udara Roma yang panas.

"Kita juga mengalami aksi pencurian sejenis satu bulan lalu. Gadis penjaga toko terkesima karena si pencuri mengenakan tuxedo dan scarf. Suatu yang janggal karena suhu udara Roma saat ini sekitar 40 derajat celcius," ujar seorang pekerja pada Lidl kepada harian Il Tempo.

Polisi kini berupaya mengungkap pencuri parlente ini. Rekaman pada kamera CCTV diharapkan bisa membantu karena si pencuri ini tidak menggunakan penutup wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com