Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Perundingan Damai, Israel Akan Bebaskan 104 Tahanan Palestina

Kompas.com - 28/07/2013, 08:43 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (27/7/2013), menyatakan segera membebaskan 104 orang tahanan Palestina untuk memulai kembali pembicaraan damai yang lama terbengkalai.

"Saya setuju untuk membebaskan 104 tahanan Palestina, setelah negosiasi dimulai dan tergantung perkembangan (pembicaraan)," kata Netanyahu melalui akun Facebook-nya.

Namun, Netanyahu tidak memberi rincian soal siapa saja yang akan dibebaskan atau kebenaran soal pembicaraan awal yang akan digelar di Washington DC pada Selasa (30/7/2013).

Sebelumnya, seorang pejabat Palestina mengatakan, pertemuan di Washington itu akan dihadiri ketua tim perunding Palestina Saeb Erakat, rekannya dari Israel Tzipi Livni, dan sejumlah pejabat AS.

Kedua pihak diharapkan bertemu dulu dalam sebuah jamuan makan malam informal pada Senin (29/7/2013).

Harian terbitan Israel Haaretz mengatakan pembicaraan awal itu akan menjadi landasan untuk melihat parameter yang akan digunakan dalam pembicaraan formal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com