Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George, Nama "Royal Baby" Inggris

Kompas.com - 25/07/2013, 00:43 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN, BBC
LONDON, KOMPAS.com — Setelah menjadi tebak-tebakan bahkan pertaruhan, nama pangeran baru Inggris yang berada di urutan ketiga pewaris takhta akhirnya diumumkan. Duke dan Duchess of Cambridge memilih nama George Alexander Louis untuk bayi lelaki yang lahir pada 22 Juli 2013 itu. Bila menggunakan gelar lengkap, dia akan dipanggil dengan His Royal Highness Prince George of Cambridge.

Saat ini Pangeran William dan Kate Middleton dinyatakan tengah menikmati "waktu tenang" bersama sang bayi. Istana Kensington mengumumkan, Rabu (24/7/2013) siang waktu setempat, pasangan ini tengah "berkenalan" dengan anak mereka.

Beragam spekulasi beredar, termasuk kabar beredar di media massa setempat bahwa ketiganya kini berada di Desa Bucklebury. Di desa ini, orangtua Kate tinggal.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, Ratu Elizabeth II mengunjungi Istana Kensington untuk menengok buyutnya itu. Pernyataan dari kediaman resmi William dan Kate tersebut juga mengatakan, "Paman Harry" juga telah menjenguk keponakannya.

Pasangan William dan Kate, bersama bayi mereka, meninggalkan Istana Kensington sekitar waktu makan siang. Tak ada informasi yang keluar mengenai tujuan keluarga ini.

George lahir pada hari Senin sekitar pukul 16.24 waktu setempat di Lindo Wing Rumah Sakit St Mary, London, dengan berat 8 pon dan 6 ons. Bayi ini kali pertama tampil pada Selasa (23/7/2013) siang di depan tempatnya dilahirkan, sebelum dibawa pulang ke Istana Kensington.

Sampai nama ini diumumkan, dari salah satu tempat perjudian saja, nilai uang yang telah dipertaruhkan sampai Rabu pagi telah mencapai 30.000 poundsterling hanya dalam hitungan jam. Nominal tersebut setara dengan 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 450 juta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN, BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com