Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom Guncang Kantor Polisi Mesir

Kompas.com - 24/07/2013, 18:45 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Bom menghantam satu kantor polisi di kota Mansoura, Mesir, dan menewaskan satu orang serta melukai belasan lainnya, baik polisi maupun warga sipil.

Laporan-laporan menyebutkan bom waktu itu disembunyikan di bawah truk.

Kekerasan di Mesir berlanjut terus dengan para pendukung Presiden Muhammad Mursi, yang digulingkan, maupun penentangnya melanjutkan aksi unjuk rasa.

Di Kairo, Rabu (24/7/2013), sekelompok pria bersenjata yang tidak diidentifikasi menewaskan dua pendukung Mursi.

Wartawan BBC di Kairo, Quentin Sommerville, melaporkan, kekerasan terbaru di ibu kota itu memperlihatkan krisis politik di Mesir yang semakin parah.

Tewasnya dua pendukung Mursi itu mengikuti pola yang selama ini terjadi, dengan kedua belah pihak saling menuduh sebagai pelaku penyerangan.

Sekitar 100 orang tewas dalam bentrokan antara pendukung dan penentang Mursi selama beberapa pekan ini setelah militer menggulingkannya dari kursi presiden.

Para pendukung Mursi menggelar aksi unjuk rasa damai di dekat Universitas Kairo dan juga di beberapa kota Mesir lainnya.

Keberadaan Mursi hingga saat ini tidak diketahui sejak digulingkan oleh tentara pada tanggal 3 Juli lalu.

Putri Mursi, Shaimaa, mengatakan dalam jumpa pes di Kairo, keluarganya mengambil tindakan hukum terhadap militer yang dituduh menculik Mursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com