Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Rusuh Sepanjang Malam, Suasana Kairo Lebih Tenang

Kompas.com - 23/07/2013, 19:06 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Suasana kota Kairo, Selasa (23/7/2013), relatif tenang setelah bentrok sepanjang Senin malam hingga Selasa subuh antara kelompok pro dan anti-Muhammad Mursi yang menewaskan sembilan orang dan melukai 86 orang lainnya di Kairo, Giza, dan Qalioubiya.

Bentrokan pecah pada Senin (22/7/2013) ketika pendukung Muhammad Mursi yang sedang berjalan menuju Kedutaan Besar AS diserang massa anti-Mursi. Perang batu diselingi senjata api mengakibatkan satu orang tewas dan 23 orang lainnya luka.

Sementara di kota Giza, kelompok pro-Mursi bentrok dengan warga lokal dan kelompok tak dikenal yang berujung dengan kematian enam orang.

Di Lapangan Nahda, Giza, para penentang Mursi melakukan pemeriksaan kartu identitas semua orang yang ingin bergabung dengan aksi duduk yang dilakukan sejak Mursi terguling pada 3 Juli lalu.

"Sembilan orang tewas dan 96 terluka dalam bentrokan di Kairo, Giza, dan Qalioubiya akibat bentrokan kelompok pro dan anti-Mursi," kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan, Khaled El-Khatib.

Di Qalioubiya, sebelah utara Kairo, dua remaja berusia 18 tahun tewas tertembak dalam bentrokan antara pendukung dan penentang Mursi. Demikian kementerian kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com