Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Setuju Bebaskan Tahanan Palestina

Kompas.com - 20/07/2013, 16:41 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Israel setuju membebaskan sejumlah tahanan Palestina. Menteri Luar Negeri Israel Yuval Steinitz yang mengemukakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan radio lokal sebagaimana warta AP. "Akan ada pembebasan sejumlah tahanan Palestina,"katanya.

Kendati begitu, Steinitz tidak menyatakan rincian soal jumlah maupun personel yang bakal dibebaskan.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS John Kerry baru saja merampungkan diplomasinya sejak 20 Maret silam. Upaya itu terkait dengan pembicaraan soal perdamaian dua seteru tersebut.

Kemarin, Kerry bertemu dengan negosiator Palestina Saeb Erakat di Jordania. Ia juga bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, Tepi Barat. Pembicaraan Kerry dengan kedua tokoh itu pun ada hubungannya dengan rencana perdamaian tadi.

Sumber dari pihak Palestina yang tak ingin namanya disebutkan menyatakan Kerry berupaya membebaskan 350 tahanan Palestina. Jumlah itu termasuk 100 orang yang ditahan Israel sebelum kedua pihak meneken perjanjian perdamaian Oslo pada 1993.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com