Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Asiana

Kompas.com - 13/07/2013, 06:25 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Korban tewas pendaratan gagal pesawat Boeing 777 dari maskapai Asiana di Bandara Internasional San Fransisco, Sabtu (6/7/2013), bertambah. Dikutip dari AFP berdasarkan keterangan dari rumah sakit setempat, korban yang sebelumnya luka parah akhirnya meninggal Jumat (12/7/2013) waktu setempat.

"Seorang anak yang terluka dalam kecelakaan Airlines Asiana meninggal pagi ini. Pasien adalah seorang gadis yang sudah dalam kondisi kritis," kutip AFP dari pernyataan San Francisco General Hospital. Sebelumnya dua gadis asal China tewas di lokasi kejadian, sementara 182 yang lain luka dan 123 orang selamat tanpa luka dalam insiden tersebut.

Pesawat dengan rute penerbangan dari Shanghai, China, tersebut menabrak pembatas landasan sebelum jatuh menghantam landasan, meluncur tak terkendali, lalu terbakar. Satu korban tewas, salah satu gadis asal China, dipastikan juga terlindas truk pemadam kebakaran, di tengah upaya pemadaman pesawat yang terbakar. Proses otopsi masih digelar untuk memastikan penyebab kematiannya, apakah karena kecelakaan pesawat atau justru terlindas truk pemadam itu.

Penerbangan 214 Asiana, berangkat dari Shanghai, transit di Seoul, Korea Selatan, membawa 307 orang di dalamnya termasuk 16 anggota awak. Temuan awal penyelidikan badan keamanan transportasi AS, pesawat diduga jatuh karena terbang terlalu rendah dan terlalu lambat saat mendekati landasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com